Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Jemaah Calon Haji Indonesia

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Jemaah Calon Haji Indonesia
Kepala Daerah Kerja Mekkah Mukhammad Khanif menyampaikan kabar baik soal jemaah calon haji Indonesia. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Daerah Kerja Mekkah Mukhammad Khanif menyampaikan kabar baik soal jemaah calon haji Indonesia.

Dia mengatakan sebanyak 240 kloter jemaah calon haji Indonesia sudah tiba di Mekkah, Arab Saudi sehingga seluruh jemaah haji reguler sudah di tanah suci.

"Alhamdulillah, kami bersyukur kehadirat Allah, 240 kloter sudah tiba di Kota Mekkah. Dengan ini seluruh kloter sudah tiba dengan jumlah jamaah 92.668 jamaah dan petugas," kata di Mekkah, Minggu.

Kedatangan 352 jamaah asal Embarkasi Solo (SOC) 43 di Mekkah sekitar pukul 15.30 Waktu Arab Saudi (WAS) merupakan kloter terakhir jemaah haji reguler.

Tercatat, kuota jemaah haji Indonesia tahun ini mencapai 100.051 orang terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Para petugas di sektor empat Jarwal menyambut gembira kedatangan kloter terakhir tersebut, mereka membagi-bagikan kurma.

Khanif mengatakan setelah kedatangan seluruh jemaah reguler, ke depan akan terus memberikan layanan terbaik terkait akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

Begitu juga menghadapi puncak haji wukuf di Arafah, diharapkan jemaah dapat menyiapkan diri untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kepala Daerah Kerja Mekkah Mukhammad Khanif menyampaikan kabar baik soal jemaah calon haji Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News