Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS Telah Masuk ke Gaza

Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS Telah Masuk ke Gaza
Bantuan kemanusiaan BAZNAS bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra, dan masyarakat Indonesia telah memasuki wilayah Gaza, Palestina. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra, dan masyarakat Indonesia telah memasuki wilayah Gaza, Palestina.

Perwakilan ERC (Egyptian Red Crescent) dr. Marwan mengatakan sebanyak 600 truk bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah masuk ke Gaza, melalui gerbang Rafah, Mesir.

"Gudang-gudang bantuan di Mesir saat ini sudah tidak penuh oleh barang karena penyaluran ke Gaza sudah lancar," ujar Marwan, dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Sementara itu, Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad menuturkan informasi dari KBRI Kairo bahwa Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf menyaksikan bantuan masuk ke Gaza.

"Alhamdulillah bantuan tahap pertama yang kami kirim ini lancar, dan tidak mendapat hambatan. Semoga pengiriman bantuan untuk selanjutnya pun dapat berjalan dengan lancar," ujar Kiai Noor.

Kiai Noor menyampaikan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI, KBRI Kairo dan ERC untuk memastikan serta memantau pengiriman bantuan kemanusiaan ini berjalan dengan baik.

Dia juga memastikan donasi kemanusiaan masyarakat yang dititipkan ke BAZNAS, 100 persen disalurkan untuk membantu masyarakat Palestina.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di sana," ucapnya. (jlo/jpnn)

Bantuan kemanusiaan BAZNAS bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra, dan masyarakat Indonesia telah memasuki wilayah Gaza, Palestina.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News