Alhamdulillah, Cabor Senam Riau Sumbang Medali

Alhamdulillah, Cabor Senam Riau Sumbang Medali
Atlet Senam Riau. Foto: dok JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Pundi-pundi medali kontingen Riau kembali bertambah. Kali ini pesenam Riau Agung Suci Tanto yang berhasil menyumbang medali perak di nomor Senam Artistik Perorangan Serba Bisa, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Rabu (21/9) siang.

Pada pertandingan yang di gelar di Gymnasium, Sport Center Arcamanik, Bandung tersebut Agung meraih nilai total 78.550 poin.

Agung tertinggal dari perolehan poin pesenam Jawa Timur, M Tri Saputra yang berhasil meraih medali emas setelah mengumpulkan nilai total 79.900. Sedangkan medali perunggu diraih pesenam Sulawesi Selatan, Audi Ashari Arif yang mengumpulkan nilai 77.800 poin.

Medali yang disumbangkan Agung merupakan medali perak kedua yang dikumpulkan cabor Senam Riau hingga Rabu kemarin. Sebab sebelumnya, Selasa (20/9) Riau juga memperoleh medali perak di nomor artistik beregu putra.

''Alhamdulillah hari ini kita kembali meraih medali perak lagi. Namun untuk nomor lainnyan peluang masih tetap terbuka, mudah-mudahan besok kita bisa mendulang medali emas,'' ujar Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (22/9).

Markos sendiri sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, memang sudah memprediksi Riau bakal menghadapi lawan berat dari Jawa Timur. Sebab saat melawat ke Jawa Timur untuk melaksanakan tryout, hasilnya cukup berimbang. Namun Riau memiliki kelemahan di beberapa alat.

Disisi lain, peraih Medali Emas dinomor, M Tri Saputra merupakan putra kandung Markos. Ia telah lama hijrah ke Jawa Timur untuk mengikuti pembinaan di cabang olahraga Senam.(luk/ray/jpnn)

BANDUNG - Pundi-pundi medali kontingen Riau kembali bertambah. Kali ini pesenam Riau Agung Suci Tanto yang berhasil menyumbang medali perak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News