Alhamdulillah, FDR Pesawat Trigana Air Ditemukan

Alhamdulillah, FDR Pesawat Trigana Air Ditemukan
Alhamdulillah, FDR Pesawat Trigana Air Ditemukan

jpnn.com - PAPUA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) akhirnya berhasil menemukan flight data recorder (FDR) atau perekam data dalam penerbangan pesawat Trigana Air, yang jatuh dan menewaskan 54 penumpang termasuk kru pesawat, pada Minggu (16/8) lalu.

Sebelumnya, tim gabungan Basarnas di lapangan telah menemukan black box atau kotak hitam dalam pesawat Trigana Air pada Selasa (18/8) lalu pukul 13.30 WIT.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan FDR berkode MFTR LORAL P/N 17M800-251.S/N 3612 tersebut berhasil ditemukan siang tadi.

"Telah ditemukan FDR pada pukul 12.58 WIT pada hari ini oleh tim gabungan," ujar Barata dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Kamis (20/8).

Rencananya, FDR yang merupakan bagian dari black box tersebut akan dibawa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pada Jumat (21/8) besok. "Laporan dari Capten Chaerudin bahwa FDR sampai Papua besok pagi dibawa kepada KNKT," kata Barata. (chi/jpnn)

PAPUA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) akhirnya berhasil menemukan flight data recorder (FDR) atau perekam data dalam penerbangan pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News