Alhamdulillah, Gaji PNS Akhirnya Cair

Alhamdulillah, Gaji PNS Akhirnya Cair
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Subang, Jawa Barat, akhirnya cair, setelah sempat telat dibayarkan.

Plt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih SE mengatakan, pencairan gaji PNS mulai bisa dilakukan pada Senin (9/1) hingga Kamis (12/1) mendatang.

“Gaji PNS sudah cair mulai Jumat kemarin. Pencairan gaji tergantung dinasnya, karena memang ada perubahan stuktur di setiap dinas yang bersangkutan,” ujar Imas, seperti diberiitakan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Menurut Imas, seharusnya gaji PNS diserahkan setiap tanggal 1. Namun karena ada perubahan SOTK, pencairan gaji mengalami keterlambatan.

Sementara Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Subang, H Syawal SE menjeleskan, pencairan gaji PNS tidak mengalami masalah. Keterlambatan gaji hanya bersifat administrasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencairan gaji PNS Pemkab Subang mengalami keterlambatan.

Penyebabnya, adalah perubahan SOTK yang baru saja dilakukan pemerintah daerah pada akhir Desember 2016 lalu. Sehingga berimbas kepada administrasi. (bds/din)

 


Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Subang, Jawa Barat, akhirnya cair, setelah sempat telat dibayarkan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News