Alhamdulillah, Honor Anggota Linmas Naik, Rp 100 Ribu Belum Potong Pajak

Alhamdulillah, Honor Anggota Linmas Naik, Rp 100 Ribu Belum Potong Pajak
Honor anggota Linmas di Kota Malang naik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Honor untuk puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, akhirnya dibayarkan. Mereka memadati kantor Satpol PP Kota Malang Rabu (22/5) untuk menerima honor yang telat dibayarkan.

Kasi Satlinmas Satpol PP Kota Malang Rudy Hariyanto menyatakan, linmas mengambil honor masa tugas Februari–Maret 2019. Memang, honor itu diberikan rutin 2 bulan sekali. Seharusnya, dia menyatakan, honor sudah dibagikan April lalu.

”Karena linmas banyak mengikuti proses yang cukup panjang (pemilu, Red) baru bisa kami bagikan sekarang,” tuturnya.

Selain itu, ada kabar menggembirakan, honor linmas naik Rp 25 ribu. Di tahun 2018 lalu, honor yang diberikan Rp 75 ribu, saat ini menjadi Rp 100 ribu. Memang dia menjelaskan, setiap honor dikenakan pajak 5 persen sehingga menjadi Rp 95 ribu.

Karena honor yang diterima untuk dua bulan, maka jumlahnya menjadi Rp 190 ribu. ”Honornya naik dari tahun lalu,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gunakan Videoconference, 35 Pertanyaan Diajukan ke Habib

Bukan hanya linmas dari Kecamatan Kedungkandang saja yang dijadwalkan pengambilan honor. Hari Kamis (23/5) untuk Linmas Lowokwaru, dilanjutkan secara bergiliran Linmas Blimbing, Linmas Sukun, dan terakhir Linmas Klojen pada Selasa (29/5).

Dari 5 kecamatan tersebut, pihaknya mencatat sekitar 3.100 linmas. ”Untuk linmas yang tidak bisa ambil honor sesuai jadwal, akan dijadwal ulang setelah Lebaran,” terang dia. (jaf/c2/abm)

Honor anggota Linmas alias Perlindungan Masyarakat di Kota Malang akhirnya dibayarkan dan naik menjadi Rp 100 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News