JPNN.com

Alhamdulillah.. KIA Bangkit Lagi Berkat Indomobil Group

Jumat, 28 Juni 2019 – 11:13 WIB Alhamdulillah.. KIA Bangkit Lagi Berkat Indomobil Group - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sempat terombang ambing, bisnis KIA di Indonesia akhirnya terselamatkan setelah resmi dipinang PT Indomobil Sukses Internasional (ISI) sebagai distributor baru.

Informasi tersebut tertuang dalam Surat Keterbukaan Informasi pasar model, tertanggal 21 Mei menyebutkan telah membentuk perusahaan patungan PT Kreta Indo Artha (KIA), sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

BACA JUGA: Kia Akan Luncurkan SUV Seltos di India

Pihak terkait dalam perusahaan patungan tersebut ialah PT Indomobil Sukses Internasional Tbk dan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya (SKE).

PT KIA sendiri mendapat suntikan model dasar sebesar Rp 100 miliar, dengan modal ditempatkan dan disetor senilai Rp 25 miliar. Komposisinya, ISI memiliki 60 persen dari total model yang disetor, sementara SKE 40 persennya.

Masuknya merek KIA di Indomobil Group menambah lini brand otomotif global yang mereka niagakan. Bisa dibilang, ini juga sekaligus menggantikan posisi Renault yang baru saja keluar dari grup.

Diharapkan, derita bisnis KIA dalam beberapa tahun belakangan bisa kembali terselamatkan. Penjualan merosot, operasional dealer yang tampak mati suri imbas dari kesulitan keuangan semoga cepat terselesaikan. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...