Alhamdulillah, Mata Kanan Novel Baswedan Bisa Normal Lagi

Alhamdulillah, Mata Kanan Novel Baswedan Bisa Normal Lagi
Penyidik senior KPK Novel Baswedan saat diwawancarai di Masjid Alfalah, Singapura, Jumat (12/07/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi kesehatan penyidik KPK Novel Baswedan semakin baik, pascainsiden penyiraman air keras yang terjadi pada Selasa, 11 April 2017.

Namun, tidak demikian dengan perkembangan penanganan kasus tersebut. Sampai kemarin (11/9) aparat kepolisian belum mampu mengungkap dalang dibalik aksi teror terhadap Novel.

Berdasar informasi terakhir yang diterima oleh keluarga, perkembangan pemulihan mata kiri maupun mata kanan Novel terus membaik.

"Hari ini (kemarin) ada pemeriksaan dokter lagi," ungkap Taufik Baswedan. Kakak kandung penyidik KPK asal Semarang itu berharap kondisi Novel ke depan semakin baik. Sehingga dapat bertugas seperti sedia kala.

Selaras dengan keterangan yang disampaikan oleh Taufik, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak pun mendapat informasi bahwa pemulihan kedua mata Novel positif.

Hasil pemeriksaan kemarin, penglihatan mata kanan Novel bisa kembali normal. Sedangkan perkembangan mata kiri pascaoperasi pun dinyatakan bagus.

"InsyaAllah tiga bulan ke depan Bang Novel akan melakukan operasi tahap kedua," ungkap Dahnil.

Sayang, kabar baik tersebut tidak dibarengi progres signifikan dalam penanganan kasus yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya (PMJ) itu.

Hasil pemeriksaan kemarin, penglihatan mata kanan Novel Baswedan bisa kembali normal. Sedangkan perkembangan mata kiri pascaoperasi pun dinyatakan bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News