Jumat, 22 September 2017 – 13:27 WIB

Alhamdulillah, NIP CPNS 2.806 Guru Garis Depan Sudah Terbit

Selasa, 18 Juli 2017 – 15:32 WIB
Alhamdulillah, NIP CPNS 2.806 Guru Garis Depan Sudah Terbit - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dari total kuota guru garis depan (GGD) yang mencapai 6.296 orang, sebagian sudah keluar nomor induk pegawai (NIP)-nya sebagai CPNS.

Sesuai target pemerintah, seluruh GGD mulai aktif bekerja per 1 Agustus 2017.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan pemberkasan NIP dibagi dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama yang selesai tadi malam, sudah bisa diterbitkan 2.806 NIP CPNS GGD. "Sisanya ditetapkan Kamis depan (20/7)," katanya di Jakarta, seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Pranata mengatakan GGD adalah salah satu cara untuk mengisi kekurangan guru di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Dia menjelaskan untuk berikutnya, belum ada rencana membuka lowongan GGD kembali. Sebab pemerintah bakal mendorong adanya redistribusi guru di daerah.

Beberapa daerah khusus yang mendapatkan kuota GGD adalah Bondowoso, Situbondo, Sampang, dan Bangkalan. Kemudian di Sorong, Bima, Bintan, dan Karimun.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana berharap CPNS GGD ini paling lambat dua tahun sudah menjadi PNS.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini