JPNN.com

Alhamdulillah, PLN Sudah Pulihkan Listrik di Lokasi Banjir Jakarta

Selasa, 23 Februari 2021 – 15:29 WIB
Alhamdulillah, PLN Sudah Pulihkan Listrik di Lokasi Banjir Jakarta - JPNN.com
PLN pulihkan listrik di wilayah terdampak banjir DKI Jakarta. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memastikan sebanyak 500 gradu listrik di DKI Jakarta sudah menyala, Selasa (23/2).

Artinya, listrik di seluruh wilayah Ibu Kota yang terdampak banjir pada akhir pekan lalu kini sudah menyala seluruhnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, gardu listrik yang terakhir dinyalakan, yakni di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, pada pukul 05.00 pagi tadi, gardu terakhir di daerah Kemang, kami cek pelanggan sudah tidak tergenang, gardu sudah kami cek dan bersihkan, dan sudah mendapat persetujuan dari perwakilan pelanggan, maka listriknya langsung kami nyalakan," kata Doddy dalam keterangannya, Selasa.

Kendati demikian, Doddy menambahkan bahwa pihaknya tetap bersiaga untuk mengantisipasi hujan lebat yang diprediksi masih akan terjadi pekan ini.

"Selama musim hujan, PLN terus menyiagakan 38 perahu karet guna membantu pengamanan kelistrikan saat banjir," ujar Doddy.

"Selain itu PLN juga menyiagakan 2.371 personil tersebar di 34 posko, 10 unit genset, 41 unit UPS, 23 unit gardu bergerak, tujuh unit kabel bergerak, 15 unit trafo bergerak serta tujuh kendaraan deteksi dan operasional di DKI Jakarta dan sekitarnya," sambung Doddy. (cr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...