Alhamdulillah, Seluruh Petani di Kota Denpasar Sudah Mengantongi Kartu Tani

Alhamdulillah, Seluruh Petani di Kota Denpasar Sudah Mengantongi Kartu Tani
Kartu Tani. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kota Denpasar menjadi salah satu daerah yang siap menerapkan Kartu Tani. Pasalnya, seluruh petani di daerah itu sudah menerima kartu tersebut.

Berdasarkan data terbaru, jumlah petani yang telah mengantongi Kartu Tani di Kota Denpasar adalah 2.906 orang.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (DSYL) mengapresiasi pendistribusian Kartu Tani di Denpasar yang berlangsung lancar.

“Kita berharap petani di Denpasar dan petani lainnya di Bali segera memahami keuntungan dan manfaat dari Kartu Tani. Sehingga saat kartu ini efektif digunakan sudah tidak ada lagi kendala,” kata Mentan SYL di Jakarta, Kamis (1/10).

Sementara itu Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy mengatakan Kartu Tani mempunyai banyak manfaat.

“Sebagai tahap awal, Kartu Tani akan dimanfaatkan untuk mendistribusikan pupuk subsidi. Akan tetapi manfaat kartu ini akan jauh lebih banyak dari sekadar mendistribusikan pupuk bersubsidi,” katanya.

Menurut Sarwo Edhy, ke depan Kartu Tani akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam menyalurkan bantuan lain ke petani.

"Dengan Kartu Tani, pemerintah memiliki data pasti jumlah petani penerima manfaat. Pola ini mempermudah dan distribusi bantuan pun menjadi lebih tepat sasaran,” kata Edhy.

Mentan Syahrul Yasin Limpo berharap Kartu Tani bisa segera dimanfaatkan para petani di Kota Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News