Alhamdulillah, Taiwan Sediakan Lokasi Salat Iduladha Khusus untuk WNI

Alhamdulillah, Taiwan Sediakan Lokasi Salat Iduladha Khusus untuk WNI
Jemaah Salat Jumat di Masjid Besar Taipei meluber hingga taman sebelum pandemi COVID-19. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, TAIPEI - Pemerintah Taiwan merilis lima lokasi Shalat Idul Adha pada Jumat (31/7), satu di antaranya khusus bagi warga negara Indonesia (WNI) dengan khutbah berbahasa Indonesia.

"Tentu kami bersyukur mendapat kepercayaan lagi untuk menyelenggarakan Shalat Id," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Shalat Idul Adha di Taipei Travel Plaza, Didik Purwanto kepada ANTARA, Kamis (30/7) malam.

Taipei Travel Plaza, taman terbuka di kawasan Taipei Main Station (TMS), sudah menjadi langganan tempat Shalat Id para WNI Taiwan yang mayoritas pekerja migran.

TMS, kawasan tersibuk di Taiwan, menjadi pusat konsentrasi para pekerja migran Indonesia saat libur kerja.

Pemerintah Kota Taipei menunjuk Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan untuk menyelenggarakan Shalat Id di taman tersebut setiap tahun.

Bedanya tahun ini, PCINU menggandeng Global Workers' Organization (GWO) sebagai organisasi nonpemerintahan Taiwan dan Perguruan Silat Setia Hati (PSHT) untuk menggelar Shalat Id.

"Shalat Idul Fitri kemarin, kami juga bekerja sama dengan GWO dan PSHT," ujar Didik yang juga Sekretaris Tanfidziah PCINU Taiwan.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei juga turut mendukung penyelenggaraan Shalat Id di Taipei Travel Plaza tersebut, khususnya dari segi pembiayaan.

Pemerintah Taiwan merilis lima lokasi Shalat Idul Adha pada Jumat (31/7), satu di antaranya khusus bagi warga negara Indonesia (WNI) dengan khutbah berbahasa Indonesia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News