Alhamdulillah, Tiga Penumpang Heli Basarnas Sudah Dapat Dievakuasi

Alhamdulillah, Tiga Penumpang Heli Basarnas Sudah Dapat Dievakuasi
Gunung Sindoro. Ilustrasi Foto: Radar Kedu/dok.JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Tiga orang penumpang Helikopter milik Basarnas yang Jatuh di Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Perbukitan Gunung Butak, Kabupaten Temanggung, Minggu (2/7) sore, sudah dapat dievakuasi pada sekitar pukul 21.45 WIB.

"Saat ini tim sedang melakukan evakuasi terhadap Heli yang lost contact sekitar pukul 16.00 WIB. Dipastikan meninggal dunia 3 orang, dan saat ini masih dibawa menuju daerah terdekat," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kombes Pol Djarot Padakova melalui sambungan telepon.

Namun demikian pihaknya belum dapat memastikan nama-nama korban yang sudah dievakuasi. Karena masih dalam evakuasi menuju posko terdekat.

"Saya di lokasi terdekat dengan lokasi kejadian, yakni Desa Canggal Bulu. Sudah dibentuk posko untuk pelaksanaan pertolongan kecelakaan heli tersebut," bebernya.

Dia menambahkan, tim terus melakukan evakuasi. Adapun lokasi kejadian tidak mudah dijangkau karena berada di perbukitan leren Gunung Sindoro.

Ia menjelaskan ada, 100 personel lebih dari Polres dan Polsek Tenanggung, TNI dan Basarnas dalam tim evakuasi.

"Daerah lereng Gunung Sindoro berbukit-bukit, dan tim pada pukul 19.00 WIB baru dapat meluncur ke lokasi, sehingga evakusi korban juga masih dalam proses," urainya.

Adapun jumlah penumpang heli nahas tersebut, pihaknya belum dapat mengonfirmasi pasti.

Tiga orang penumpang Helikopter milik Basarnas yang Jatuh di Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Perbukitan Gunung Butak, Kabupaten Temanggung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News