Alhamdulillah, Warga Palestina Terima Bantuan Matras dari BAZNAS

Alhamdulillah, Warga Palestina Terima Bantuan Matras dari BAZNAS
Alhamdulillah, Warga Palestina Terima Bantuan Matras dari BAZNAS. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng lembaga lokal Palestina, Women Center Althouri Silwan menyalurkan bantuan 300 matras (alas tidur) untuk warga Gaza di kamp pengungsi Palestina, kawasan Khan Younis, Gaza Selatan.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad menyampaikan, paket bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dalam membantu warga Palestina yang menderita akibat agresi Israel.

"Keberhasilan ini dapat dicapai melalui kerja sama yang erat dengan lembaga lokal di kawasan tersebut," ujar Kiai Noor dalam keterangannya, Jumat (12/1).

Menurut Kiai Noor, kerja sama ini bertujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

Proses penyaluran bantuan ini masih terus berlangsung, dan selanjutnya akan didistribusikan berupa paket kesehatan dengan total bantuan mencapai USD 60 ribu (setara Rp 931 juta).

"Pada tahap pertama, kami berhasil mendistribusikan air bersih, paket makanan dan selimut. Tahap kedua, dalam bentuk 400 paket makanan pokok dan 610 makanan siap saji juga berhasil disalurkan," ungkapnya.

Kiai Noor memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia kepada ralyat Palestina, dilakukan dengan menerapkan prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI (3A).

"Kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan misi BAZNAS RI untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka," tambahnya.

BAZNAS menggwndeng Women Center Althouri Women Center Althouri Silwan menyalurkan bantuan 300 matras untuk warga Palestina Silwan menyalurkan bantuan 300 matras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News