Alhamdullilah, Kemendikbud Dapat WTP, Menteri Anies Makin PeDe

Alhamdullilah, Kemendikbud Dapat WTP, Menteri Anies Makin PeDe
Anies Basweda. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Laporan Keuangan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun Anggaran 2015 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

Penyerahan WTP dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BPK RI, Kalibata, Jakarta, Selasa (21/6).

“Alhamdullilah, atas opini WTP ini untuk Laporan Keuangan Kemendikbud Tahun 2015. Saya bahagia, karena ini merupakan tahun pertama saya memimpin Kemendikbud dan mengelola anggarannya," ujar Mendikbud Anies Baswedan saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pencapaian ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri dan semangat seluruh jajaran Kemendikbud dalam melaksanakan program dan anggarannya, meningkatkan mutu pendidikan di seluruh tanah air.

Terkait rekomendasi  BPK RI terhadap hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kemendikbud TA 2015, Menteri Anies berjanji segera  menindaklanjuti. ‎

Saat ini, Kemendikbud tengah mengupayakan untuk menggali potensi dan manfaat penerimaan Penerimaan Negara Bukan Pajam (PNBP) pada kantor/satker di lingkungan Kemendikbud baik PNBP fungsional maupun PNBP umum. 

“Permasalahan yang terkait dengan pengelolaan PNBP akan segera kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk penyelesaianya,” jelasnya. 

Sedangkan untuk penataan dan pengamanan aset, Menteri Anies menjelaskan terdapat langkah-langkah yang sedang ditempuh, seperti melanjutkan proses inventarisasi, mengupayakan penyelesaian hak kepemilikan terutama sertifikat, dan optimalisasi pemanfatan aset. ‎ (esy/jpnn)


JAKARTA - Laporan Keuangan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun Anggaran 2015 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News