Kecewa Anak-anak Gagal Tes, Warga Gembok Pintu Sekolah

Kecewa Anak-anak Gagal Tes, Warga Gembok Pintu Sekolah
Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gulai Bancah, Bukittinggi, Sumbar, pintunya digembok warga. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - BUKITTINGGI – Pintu Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gulai Bancah, Bukittinggi, Sumbar, digembok warga sejak Minggu (19/6) malam.

Persoalan muncul buntut adanya siswa yang berasal dari Gulai Bancah, yang gagal lolos tes masuk sekolah favorit tersebut. 

Akibatnya, pihak sekolah, serta orang tua siswa dan siswa yang mau mendaftar ulang ke sekolah tersebut terpaksa menumpang masuk melalui lingkungan sekolah MAN 1 Model Bukittinggi, yang berada di belakang sekolah tersebut.

Pihak sekolah baru tahu adanya aksi penggembokan pada Senin  (20/6) sekira pukul 10.00 wib. Kejadian itu bertepatan dengan pelaksanaan Syahadah Tahfizh Siswa Madrasah (MI, MTs, dan MA) yang juga dihadiri oleh pemerintah Kota Bukittinggi.

“Kami dapat informasi baru tadi pagi sekira pukul 10.00, pengawas sekolah bilang katanya pintu masuk digembok, ternyata memang benar setelah kita lihat,” ujar Irsyad, kepala MTsN 1 Gulai Bancah, kemarin.

Selain digembok, dipintu tersebut juga terpajang kertas karton warna biru dengan tulisan “Dilarang membuka gembok tanpa musyawarah dengan tokoh masyarakat Gulai Bancah”.

Melihat hal tersebut pihak sekolah langsung berkoordinasi bersama pihak Kantor Kementrian Agama Bukittinggi.

“Informasi yang kami terima, penggembokan tersebut dilakukan sejak Minggu malam, persoalannya terkait dengan proses penerimaan siswa baru,” ungkap Irsyad.

BUKITTINGGI – Pintu Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gulai Bancah, Bukittinggi, Sumbar, digembok warga sejak Minggu (19/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News