Ali Ibrahim Sebut Perlu Langkah Konkret Membumikan Pancasila

Ali Ibrahim Sebut Perlu Langkah Konkret Membumikan Pancasila
Ketua Apeksi Komwil IV Ali Ibrahim bersama sejumlah pihak usai penandatanganan MoU Apeksi dengan BPIP di Yogyakarta. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) IV Ali Ibrahim menilai perlu ada langkah konkret untuk membumikan dan memperkukuh nilai-nilai Pancasila, di tengah arus globalisasi yang berkembang pesat.

Ali Ibrahim menyatakan hal tersebut saat menghadiri penandatanganan MoU antara Apeksi dan Badan Pembinaan Ideologis Pancasila (BPIP), di Yogyakarta, Selasa (12/10).

“Saya akan memperkuat pendidikan Pancasila di sekolah dan kampus secara massif, mudah dan kreatif, melalui media sosial maupun melalui interaksi dengan masyarakat."

"Saya juga akan mendorong kolaborasi dengan semua pihak atas pentingnya ideologi Pancasila serta mengintervensi nilai nilai Pancasila dalam kebijakan daerah,” ujar Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (13/10).

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu mengajak semua pihak yang hadir untuk ikut membumikan Pancasila.

“Mari semua berkolaborasi, bersinergi dan gotong-royong memperkuat ideologi dengan membumikan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Ali Ibrahim optimistis Pancasila bisa membawa daerah dan bangsa menjadi maju, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Karena Pancasila adalah bentuk konsensus bersama yang harus dijaga dan nilai-nilainya harus diwariskan ke setiap generasi penerus," katanya.

Ali Ibrahim menyebut sangat penting langkah konkret membumikan dan memperkukuh Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News