UNESA & BPIP Berkolaborasi, Dukung Kebijakan Membumikan Pancasila di Generasi Milenial

UNESA & BPIP Berkolaborasi, Dukung Kebijakan Membumikan Pancasila di Generasi Milenial
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan perlunya kerja sama antara BPIP dengan perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Foto: dok BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan perlunya kerja sama antara BPIP dengan perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Hal ini disampaikan Wakil Kepala BPIP Karjono Atmoharsono saat menerima kunjungan dari Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof. Dr. Nurhasan, di Ruang Rapat Utama BPIP, Sabtu (14/10).

Menurut Karjono, kerja sama antara BPIP dengan UNESA menjadi sebuah Langkah strategis dalam penerapan PP No. 4/22 tentang Standar Pendidikan Nasional, yang mengembalikan Pendidikan Pancasila sebagai mata ajar dan kuliah wajib.

Menurutnya, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dalam memajukan sistem pendidikan yang sejalan dengan prinsip-prinsip Pancasila.

Tujuan utama perguruan tinggi adalah menciptakan individu yang tidak hanya berpengetahuan dan berketerampilan, tetapi juga memiliki kekuatan jiwa dan raga yang sehat.

Mereka juga diharapkan memiliki integritas moral yang tinggi, cinta kepada bangsa dan negara, serta kasih sayang kepada sesama manusia.

Karjono menjelaskan peranan perguruan tinggi dalam usaha pembangunan mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat atau yang disebut Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Mari sama-sama bekerja sama untuk mendukung kebijakan membumikan Pancasila di generasi milenial, termasuk di lingkungan Perguruan Tinggi," ajak Karjono.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan perlunya kerja sama antara BPIP dengan perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News