Syarief Hasan Sebut Generasi Milenial Pemilih Terbesar dalam Pemilu 2024

Syarief Hasan Sebut Generasi Milenial Pemilih Terbesar dalam Pemilu 2024
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarifuddin Hasan meminta generasi milenial untuk mengajak teman-temannya agar berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarifuddin Hasan meminta generasi milenial tetap konsisten untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pasalnya, hak memilih dalam Pemilu adalah hak yang hanya digunakan pemilih bersangkutan dan tidak bisa diwakilkan kepada orang lain.

"Jadi, kalau semua generasi milenial ikut memilih dalam Pemilu 2024 maka generasi milenial mempunyai perhatian dan kepedulian terhadap nasib bangsa dan negara Indonesia ke depan," kata dia dalam pertemuan dan dialog dengan sejumlah orang dari kelompok milenial di Hotel Gino Feruci, Cianjur, Kamis malam (8/2/2024).

Sekitar 50 orang dari kalangan pelajar dan mahasiswa mengikuti pertemuan dan dialog ini.

Pertemuan dengan milenial Cianjur ini di antaranya membicarakan berbagai isu terutama masalah yang terkait dengan kenegaraan seperti Pemilu 2024, kewenangan lembaga negara DPR dan MPR, maupun masalah-masalah lainnya yang dihadapi para milenial seperti pendidikan, pekerjaan, dan sebagainya.

Pria yang akrab disapa Syarief Hasan itu menegaskan bila kalangan milenial tidak berpartisipasi dalam Pemilu maka tidak boleh komplain atau menyatakan ketidakpuasan terhadap jalannya pemerintahan nanti.

Sebaliknya, jika milenial menggunakan hak pilihnya maka bisa melakukan komplain setiap saat terhadap lembaga legislatif dan pemerintah.

"Dalam negara demokrasi, untuk menyampaikan ketidakpuasan atau protes itu diatur dalam undang-undang," ujar Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarifuddin Hasan meminta generasi milenial untuk mengajak teman-temannya agar berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News