Menaker Ida Fauziyah Ajak Milenial dan Gen Z Jadi Bagian Ekosistem Ketenagakerjaan

Menaker Ida Fauziyah Ajak Milenial dan Gen Z Jadi Bagian Ekosistem Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat menghadiri cara Talent Talks yang mengusung tema 'Iman in Charge' dan berlangsung di Jakarta pada Minggu (24/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengajak generasi milenial dan gen Z menjadi bagian ekosistem ketenagakerjaan yang dibangun Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ajakan tersebut disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri acara Talent Talks yang berlangsung di Jakarta pada Minggu (24/3).

Menurut Ida Fauziyah, untuk menjadi bagian dari ekosistem ketenagakerjaan tidaklah sulit.

Generasi milenial dan gen Z Cukup masuk ke website Kemnaker.go.id, kemudian masuk ke SIAPkerja.

SIAPkerja menyediakan beberapa layanan yang bisa dipilih, yaitu Karirhub, Skillhub, Sertihub, Bizhub, dan Talenthub.

"Nanti temen-temen yang ingin mencari pekerjaan, masuklah ke karirhub. Temen-temen yang ingin mendapatkan skill dan kompetensi, masuklah ke Skillhub. Temen-temen yang ingin menjadi entrepreneur bisa memanfaatkan program-program yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan yang diwadahi dalam Bizhub," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida mengatakan para peserta Talent Talks yang didominasi oleh generasi milenial dan gen Z bisa mempunyai kesempatan untuk menjadi pelaku usaha.

"Jangan bayangkan pengusaha langsung menjadi seorang pengusaha besar. Memulai usaha juga dimulai dari yang kecil. Masuklah ke Bizhub. Di situ temen-temen bisa memiliki kesempatan untuk menjadi pengusaha," pesannya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bagi generasi milenial dan gen Z yang ingin menjadi bagian dari ekosistem ketenagakerjaan tidak sulit, begini caranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News