Ali Taher Parasong Meninggal, Bang Saleh: Banyak yang Kehilangan Beliau

Ali Taher Parasong Meninggal, Bang Saleh: Banyak yang Kehilangan Beliau
Almarhum Ali Taher Parasong. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional berduka cita amat mendalam atas berpulangnya Ali Taher Parasong, Ketua Fraksi PAN di MPR, anggota Komisi VIII DPR dan Badan Legislasi (Baleg).

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Ali masuk rumah sakit pada 27 Desember 2020. "Dugaan awalnya beliau terinfeksi Covid-19," kata Saleh kepada wartawan, Minggu (3/1).

Saleh mengaku kala itu ditelepon salah seorang putri almarhum yang meminta dicarikan rumah sakit (RS) untuk ayahnya.

Setelah bertanya ke teman-teman yang ada di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kata Saleh, kamar yang tersedia adalah di RS Fatmawati.

Namun, pada saat itu ada kabar bahwa RS Islam Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, juga tersedia kamar kosong. Keluarganya meminta untuk dirawat di RSIJ Cempaka Putih.

"Dulu, sudah lama sekali, Bang Ali Taher memang pernah menjadi wakil direktur di RS tersebut. Mungkin itu alasannya beliau memilih dirawat di sana. Juga ada kabar bahwa banyak pasien Covid-19 yang sembuh setelah berobat di RS itu," ungkap Saleh.

Anggota Komisi IX DPR itu menambahkan setelah enam hari menjalani perawatan, kondisi Ali Taher menurun. "Puncaknya kemarin sore. Saturasinya sempat menyentuh angka 40 persen," ujar Saleh.

Menurutnya, atas nasihat dokter yang merawat dan persetujuan keluarga, dipasang alat saluran pernapasan langsung ke paru-paru.

Saleh Partaonan Daulay meyakini banyak yang kehilangan Ali Taher Parasong. Kritik-kritiknya selalu tajam membela umat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News