Alia Laksono Sebut Penyelenggaraan APG 2022 Sukses, Siapa Ketuanya?

Alia Laksono Sebut Penyelenggaraan APG 2022 Sukses, Siapa Ketuanya?
Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Kemenpora saat memberikan keterangan di Saripetojo, Solo, Sabtu (6/8)/ Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial Kemenpora Alia Noorayu Laksono menyebut penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2022 cukup apik.

Sebagai aktivis muda, dia menilai sukses penyelenggaraan sudah tercapai. Ditambah lagi prestasi Indonesia juga bagus karena menjadi juara umum.

"Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 keren banget dan rapi. Venue level internasionalnya bagus," katanya, saat ditemui di daerah Saripetojo, Solo, Sabtu (6/8).

Dari prestasi yang ditorehkan, lanjutnya, terlihat kelas atlet difabel Indonesia saat ini jauh berada di negara Asia Tenggara lainnya.

Oleh karena itu, dia melihat banyaknya emas yang didapatkan dalam ajang yang diketui oleh Zainudin Amali dalam penyelenggaraanya tersebut, menandakan bahwa atlet Indonesia sudah siap tampil di Paralimpiade Paris 2024.

Dengan kemampuan atlet difabel meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Alia berharap pemerintah semakin memperhatikan mereka.

Sebab, prestasi itu harus dihargai, misalnya dengan memberikan tempat agar mereka bisa berkontribusi sebagai pegawai di kementerian, lembaga dan juga perusahaan milik negara.

Finalis Abang-None Jakarta Timur 2018 lalu itu menyebut kaum difabel sudah menunjukkan kualitasnya. Selain di bidang olahraga, ada Angkie Yudistia yang didapuk sebagai staf khusus Presiden bidang komunikasi sektor sosial.

Staf Khusus Kemenpora Alia Laksono memuji penyelenggaraan APG 2022, dia kagum karena bukan hanya sukses prestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News