Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina Mendemo Kedubes AS, Nih Sejumlah Tuntutannya

Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina Mendemo Kedubes AS, Nih Sejumlah Tuntutannya
Massa Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat, Selasa (18/5). Para pedemo dalam aksi itu mengutuk tindakan brutal Israel terhadap warga sipil Palestina. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta Pusat, Selasa (18/5) sore.

Bahruddin selaku koordinator aksi menyatakan unjuk rasa tersebut untuk memprotes tindakan militer Israel memborbardir Jalur Gaza, menutup Masjidilaksa, dan mengusir warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

"Penyerangan membabi buta yang dilakukan Israel di Jalur Gaza menewaskan banyak warga sipil dan anak-anak," kata Bahruddin di lokasi unjuk rasa.

Massa pengunjuk rasa juga mengecam sikap pemerintah AS yang menunda rapat Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang beragendakan pembahasan konflik Israel-Palestina. Bahrudin menyebut AS berpihak pada Israel.

Oleh karena itu, massa mendukung pemerintah Indonesia yang mendesak PBB segera menyelesaikan konflik dua negara itu. Menurut Bahrudin, masyarakat Indonesia semestinya ikut aktif dalam membahas isu Palestina.

Selain itu, Bahrudin mengharapkan aksi tersebut membuat pemerintah Indonesia makin aktif dalam memperjuangkan Palestina.

"Indonesia lebih terbuka lagi dan mendukung isu dan kemerdekaan Palestina," kata Bahruddin.

Unjuk rasa itu berjalan tertib dan aman. Massa aksi meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.15 WIB.(cr3/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News