Rabu, 22 November 2017 – 16:08 WIB

Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing?

Minggu, 12 November 2017 – 06:48 WIB
Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing? - JPNN.COM

jpnn.com - ORANG yang minum alkohol ternyata diketahui lebih fasih berbahasa asing dibanding mereka yang minum air putih biasa.

Mereka yang mencoba mempelajari bahasa baru terkadang menemukan bahwa minum alkohol secukupnya bisa membantu mereka berbicara dengan lebih lancar.

Telah ditemukan bahwa minum bir atau segelas wine bisa mempermudah beberapa orang untuk mengatasi kegugupan atau keraguan yang sedang mereka alami.

Tapi di sisi lain, alkohol juga telah terbukti mengganggu fungsi kognitif dan motorik, memengaruhi memori dan perhatian secara negatif, dan menyebabkan rasa terlalu percaya diri dan meningkatkan evaluasi diri.

Jadi, apakah orang benar-benar berbicara bahasa asing lebih baik setelah minum alkohol atau wine atau ini hanya sebuah mitos belaka?

Untuk menjawab pertanyaan itu, periset Inggris dan Belanda melakukan percobaan yang diterbitkan di Journal of Psychopharmacology.

Ternyata, orang-orang dalam penelitian ini benar-benar bisa berbicara bahasa asing lebih lancar setelah minum alkohol dengan tingkat rendah.

Studi tersebut melibatkan 50 orang Jerman yang sedang belajar di Universitas Maastricht, yang berada di Belanda dekat perbatasan dengan Jerman.

SHARES
loading...
loading...
Komentar