All England 2021, Agung: Saya Ingin Menyampaikan Rasa Bangga

All England 2021, Agung: Saya Ingin Menyampaikan Rasa Bangga
Ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat mencoba berlatih di lapangan utama Utilita Arena Birmingham jelang All England 2021, Selasa (16/3/2021). ANTARA/Dok-PP PBSI/am.

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari ajang kompetisi All England 2021, mendapat dukungan secara luas dari masyarakat di tanah air.

Sebagai bentuk dukungan moril kepada timnas bulu tangkis Indonesia di Inggris, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna melakukan pertemuan pada Kamis malam waktu Birmingham melalui aplikasi virtual.

Agung, bersama Ketua Harian Alex Tirta dan Wakil Ketua Umum II Eduart Wolok, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh wakil Merah Putih.

"Pertama saya ingin menyampaikan rasa bangga kepada teman-teman di sana. Teman-teman di sana mendapat dukungan hampir semua media dan sebagian besar masyarakat Indonesia. Begitu besar ternyata harapan terhadap kita untuk berprestasi di ajang ini," Agung menuturkan, melalui rilis PBSI, Jumat (19/3).

"Secara khusus Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan kekecewaan dari Pak Presiden atas dilarangnya atlet-atlet kita untuk berlaga," lanjutnya.

Agung memahami kondisi ini merupakan hal yang tidak mengenakkan, tetapi ia berharap Skuad Merah Putih terus berjuang untuk nama Indonesia.

"Teman-teman harus terus berjuang demi kehormatan negara kita di ajang bulu tangkis yang prestisius ini. Dan satu hal yang harus ditanamkan bahwa kita sudah menang di babak pertama dan kita calon juara. Kita bertanding untuk menang dan kita nyatanya tidak pernah kalah," kata Agung menyemangati.

"Sekarang walau tidak bisa bertanding, setidaknya teman-teman punya kesempatan untuk menjaga kondisinya agar tetap fit," ujarnya menambahkan.

Ketua umum PBSI menyemangati tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News