Allianz Arena, Dinding Stadion yang Berpendar

Allianz Arena, Dinding Stadion yang Berpendar
Wajah Allianz Arena yang akan digunakan pada partai final Liga Champion antara Bayern Munich versus Chelsea, Minggu (20/5) dini hari WIB. Foto: Getty Images
MUNCHEN - Momen spesial final Liga Champions, Minggu (20/5) dini hari WIB akan tersaji di Allianz Arena, Jerman. Sejak dibuka pertama kali pada tahun 2005, stadion siap membuat catatan sejarah pada perebutan trofi di kompetisi kasta tertinggi klub Eropa.

Stadion kebanggaan masyarakat Jerman ini dikenal dengan dinding stadion yang bisa berpendar. Cahaya yang dipancarkan berubah-ubah, tergantung dari momen dan klub yang bertanding. 

Bila Allianz Arena digunakan oleh tim nasional Jerman, maka dindingnya akan memancarkan cahaya putih, sesuai dengan warna kostum Tim Panser.

Jika ditempati rival sekota 1860 Munich bertanding, warna dinding stadion berubah menjadi biru. Ketika Bayern bermain di Allianz Arena, warna stadion berubah menjadi merah.

MUNCHEN - Momen spesial final Liga Champions, Minggu (20/5) dini hari WIB akan tersaji di Allianz Arena, Jerman. Sejak dibuka pertama kali pada tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News