Rabu, 21 Agustus 2019 – 18:20 WIB

Allianz Indonesia Raih Service Quality Award 2019

Selasa, 23 Juli 2019 – 11:56 WIB
Allianz Indonesia Raih Service Quality Award 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Allianz Indonesia meraih banyak penghargaan Service Quality Award 2019. Ada dua kategori, yakni Convensional Service untuk Life and Health Insurance dan kategori Digital Service untuk Life and Health Insurance.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan survey kepuasan pelanggan Service Quality Index (SQI) yang dilakukan Carre Service Quality Monitoring bersama dengan majalah Service Excellence - Group Majalah Marketing terhadap 5.000 responden kelas menengah dan premium yang berada di empat kota meliputi Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan.

Dari hasil penilaian tersebut Allianz Indonesia menjadi salah satu dari perusahaan yang dinilai mempunyai nilai SQI tertinggi dan di atas rata-rata nilai industri dengan kategori Diamond.

Dalam survey ini, sebanyak 39 customer touchpoints diukur secara teratur untuk mengetahui bagaimana pendapat nasabah terhadap berbagai titik area pelayanan nasabah di Allianz Life. Berdasarkan masukan nasabah dari hasil survey NPS tersebut perusahaan secara terus menerus melakukan perbaikan di sisi pelayanan nasabah, meningkatkan service quality untuk mencapai service excellence.

Berdasarkan survey tersebut menunjukkan penanganan keluhan yang terus membaik, ditandai dengan berkurangnya jumlah keluhan pada Q1 2019 sebanyak 68 persen dibandingkan dengan Q1 2018.

BACA JUGA: Strategi Allianz Indonesia Siapkan Kualitas dan Kompetensi SDM untuk Tingkatkan Produktivitas

Peningkatan layanan di Q1 2019 juga terlihat dari adanya 90% penyelesaian klaim kesehatan melalui eAZy Claim dalam waktu 2X24 jam, meningkat lebih dari 50% dibandingkan dengan Q1 2018.

“Allianz Indonesia terus berusaha memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi seluruh nasabah melalui pelayanan offline maupun online,” ujar Murtiani Wahyuni, Head of Corporate Communication Allianz Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar