Alonso Absen di Bahrain, Gara-garanya...

Alonso Absen di Bahrain, Gara-garanya...
LANGIT, TANAH, LANGIT, TANAH: Fernando Alonso saat mengalami kecelakaan spektakuler di Grand Prix Australia pada 20 Maret lalu. Dia mampu keluar dari mobil dan berjalan normal. Rasa sakit baru dia rasakan setelah pulang ke Spanyol.

jpnn.com - FERNANDO Alonso memang mengalami kecelakaan spektakuler di Australia. Tapi dia mampu keluar dari mobil dan berjalan normal. Seolah tidak ada masalah apa-apa.

Hasil pemeriksaan tim dokter di sirkuit juga lancar. Tapi ternyata, setelah pemeriksaan lebih mendetail seusai lomba, cedera bintang McLaren Honda itu lebih parah dari yang diperkirakan.

Sebenarnya, dia masih bisa dipaksakan tampil di Bahrain akhir pekan ini. Kebijakan “zero risk” memaksanya untuk istirahat dulu. 

Partisipasinya di Grand Prix Tiongkok, di Shanghai, 15-17 April mendatang juga masih belum bisa dipastikan.

Apa saja masalah yang dialami Alonso? Berikut penjelasannya:


Selubung Paru-Paru Pecah

Pulang dari Australia, Alonso merasa ada yang tidak beres. Hasil pemeriksaan di Spanyol menun- jukkan terjadinya sedikit pneumo- thorax (selubung paru-paru pecah). Akibat tertekan oleh tulang rusuk yang patah di bagian kiri. Setelah beberapa hari istirahat, pneu- mothorax-nya sudah dinyatakan kurang lebih sembuh. Namun masih ada risikonya...

 

FERNANDO Alonso memang mengalami kecelakaan spektakuler di Australia. Tapi dia mampu keluar dari mobil dan berjalan normal. Seolah tidak ada masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News