Alonso Jawara Balapan Malam di Singapura

Alonso Jawara Balapan Malam di Singapura
Alonso Jawara Balapan Malam di Singapura
SINGAPURA  - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menabalkan diri sebagai jagoan balapan malam pada seri grand prix Formula 1 yang digelar di Marina Bay, Singapura, Minggu (26/9) malam. Alonso menyentuh garis finish setelah melalui kebut-kebutan yang menegangkan dengan menahan ketat pesaingnya dari tim Red Bull, Sebastian Vettel.

Alonso yang memimpin sejak bendera start dikibarkan, mendapat tekanan ketat dari Vettel. Bahkan Vettel nyaris memenangi balapan sebanyak 61 putaran itu. Namun dua putaran akhir menjelang finish, Alonso kembali memimpin.

Dikutip dari CBS Sport, Alonso memasuki gasir finish yang penuh dengan asap lantaran mobil yang dikemudikan Heikki Kovalainen dari Lotus, terbakar dan berhenti. Sementara pembalap Red Bull lainnya, Mark Webber, finish di posisi ketiga setelah selamat dari tabrakan di pertengahan balapan yang membuat pembalap McLaren, Lewis Hamilton, tersingkir.

Hamilton sebenarnya ada di depan Webber saat mendekati putaran ke-35, tabrakan memaksa Hamilton berhenti, sementara Webber terus memacu mobilnya. Dengan finish di posisi ketiga, Webber masih memimpin perlombaan dengan selisih 11 angka di atas Alonso. Sementara Alonso yang memenangi GP Singapura, sudah menumpulkan 191 poin, sedangkan Webber memimpin dengan 202.

SINGAPURA  - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menabalkan diri sebagai jagoan balapan malam pada seri grand prix Formula 1 yang digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News