Altar 89 Membagikan 12 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19 di Bogor

Altar 89 Membagikan 12 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19 di Bogor
Pelepasan paket sembako yang dikirim ke Bogor, Jawa Barat oleh Altar 89. Foto: Dok Humas Altar 89

jpnn.com, BOGOR - Alumni Akabri 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial untuk masyarakat di Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini digelar di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang, Sendjaja, Bogor pada Minggu (12/9).

Total ada 12 ribu paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan wilayah lain di Jawa Barat yang secara khusus terdampak dari pandemi COVID-19.

Pemberian sembako ini diinisiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, bersama alumni Altar 89 lainnya seperti Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89, Ketua Desta 89 Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama 89 Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus 89 Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya 89 Irjen Pol Risyapudin.

Mayjen TNI Rudianto yang juga menjabat Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam mengatakan, dampak pandemi COVID-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masayarakat. Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

"Insyaallah pada hari ini kami berangkatkan sembako ke beberapa wilayah di Bogor. Ini sebelumnya sudah dilakukan pendistribusian sembako ini ke beberapa tempat yang didahului di Cianjur, Sukabumi, Biak dan beberapa tempat di indonesia,” kata dia..

Rudianto menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat walaupun dampak COVID-19 memang sangat luar dirasakan oleh masyarakat. Dia pun memastikan Altar 89 masih akan terus bergerak ke beberapa tempat lain dalam beberapa bulan ke depan.

"Ini mungkin sedikit agak membantu masyarakat, walaupun kita tahu dampak ini luar biasa. Dan kita semua altar 89 semoga bisa melanjutkan bakti sosial kita pada bulan bulan ke depan di beberapa tempat lain," terang dia.

Total ada 12 ribu paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Bogor dan sekitarnya hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News