Althof Dwira Satrio Optimistis Masuk Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

Althof Dwira Satrio Optimistis Masuk Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023
Pebasket Althof Dwira Satrio (19) saat menjalani training camp menjelang SEA Games 2023 di Jakarta, Kamis (30/3/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pebasket Althof Dwira Satrio membuat kejutan dengan menembus daftar calon pemain Timnas Basket Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Pemain asal klub RANS PIK Basketball itu pertama kali dipanggil ke Timnas Basket Indonesia seusai bermain dua musim di IBL.

Saat ini, Althof menjalani training camp (TC) di bawah asuhan Milos Pejic yang dipersiapkan tampil di Kamboja pada 5 Mei 2023 mendatang.

Althof mengaku awalnya tidak menyangka bisa menembus daftar pemain yang dipanggil Perbasi untuk SEA Games 2023 mendatang.

Sebab, pria kelahiran 25 Mei 1998 itu merasa posisi bermainnya yakni shooting guard banyak dihuni pemain-pemain hebat.

"Rasanya luar biasa dan persaingannya di sini sejauh ini sangat kompetitif," ungkap alumni SMA 3 Teladan Jakarta tahun 2016 itu di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Dalam pemanggilan Timnas Basket Indonesia, Althof bersaing dengan nama-nama beken seperti Sandy Ibrahim Aziz (Satria Muda Pertamina), Aldy Izzatur Rachman (Pelita Jaya Bakrie), hingga Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie).

Dengan kepercayaan diri tinggi, Althof optimistis bisa menembus skuad Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2023 mendatang,

Pebasket Althof Dwira Satrio membuat kejutan dengan menembus daftar calon pemain Timnas Basket Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News