ALTY Mendorong Masyarakat Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

ALTY Mendorong Masyarakat Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini
Pentingnya menjaga kesehatan tulang sejak dini dalam acara Health Talk "Sayangi Tulang dan Sendimu", Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konsultan bedah ortopedi, artroplasti, dan olahraga ALTY Orthopaedic Hospital Dato Badrul Shah Badaruddin mengatakan menjaga kesehatan tulang sejak dini sangat penting dilakukan.

Sebab, menjaga kesehatan tulang sejak dini dinilai dapat mencegah penyakit kronis jangka panjang, bahkan sampai masa penuaan terjadi.

"Tanpa ini, sendi dan tulang belakang yang merupakan struktur penting dari tubuh bisa terpengaruh," ujar Dato Badrul dalam acara Health Talk "Sayangi Tulang dan Sendimu", Kamis (8/12).

Dato Badrul juga mendorong masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan tulang untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal kondisi seperti radang sendi dan osteoporosis.

“Untuk memastikan kesehatan tulang yang baik, penting untuk sering berolahraga dan menjaga nutrisi yang baik. Tanpa itu, sendi dan tulang belakang bisa terpengaruh," kata Dato Badrul.

Sepanjang 2022, ALTY Orthopaedic Hospital aktif meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tulang melalui serangkaian kegiatan di Malaysia dan Indonesia, salah satunya pemeriksaan postur tubuh dan bincang kesehatan.

Berpusat di sepanjang Jalan Ampang, Kuala Lumpur ALTY memiliki tim medis yang terdiri hampir 150 personel perawatan ortopedi dan terfokus pada tulang dan sendi, termasuk delapan ahli bedah yang berdedikasi untuk memberikan perhatian dan perawatan yang tepat kepada pasien.

Menjadi rumah sakit spesialistik ortopedi yang pertama, ALTY berperan penting dalam perawatan dan terapi paling efektif yang sesuai dengan kondisi pasien.

Konsultan bedah ortopedi, artroplasti, dan olahraga ALTY Dato Badrul Shah Badaruddin mengatakan menjaga kesehatan tulang sejak dini penting dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News