Alumni IMM Serukan Pilih Calon Kada dari Kalangan Umat

Alumni IMM Serukan Pilih Calon Kada dari Kalangan Umat
Ketua Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Armin Gultom dalam rakornas Fokal IMM di Jakarta, Jumat (26/8).. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Pemuda Muhammadiyah menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk berhati-hati memilih calon kepada daerah. Jangan sampai mempercayakan jabatan pimpinan kepada figur di luar umat.

‎"Saya punya keyakinan dan haqqul yaqin, kalau bangsa ini dari pusat sampai daerah dipercayakan kepada umat, niscaya akan lebih amanah. Karena itu jangan dipercayakan di luar umat kita," tegas Ketua Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Armin Gultom dalam rakornas Fokal IMM di Jakarta, Jumat (26/8).

Dia menyebutkan, pemuda Muhammadiyah punya keinginan besar berkiprah dalam memajukan bangsa. Meskipun Muhammadiyah masih malu-malu berpolitik, namun kader-kadernya banyak yang punya posisi di jabatan strategis.

‎"Kami punya keinginan kader Muhammadiyah bisa berkiprah dalam menciptakan kedaulatan pangan, hukum," ujarnya.

Dia menambahkan, lewat rakornas Fokal IMM ini, semakin mempertegas peran pemuda Muhammadiyah.‎ 

"Forum ini bukan untuk menandingi PP Muhammadiyah tap justru jadi pendorong agar kiprah Muhammadiyah dalam memasukan bangsa semakin kuat," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Pemuda Muhammadiyah menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk berhati-hati memilih calon kepada daerah. Jangan sampai mempercayakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News