Alumni ITB Desak Polri segera Ungkap Penusuk Saksi Ahli Kasus Chat Habib Rizieq

Alumni ITB Desak Polri segera Ungkap Penusuk Saksi Ahli Kasus Chat Habib Rizieq
TKP penusukan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jakarta menyampaikan pernyataan sikap terkait pembacokan terhadap ahli informasi dan teknologi (IT) Hermansyah di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7).

Ketua IA-ITB Jakarta Abdi Munif menyebut aksi kekerasan terhadap pakar IT yang pernah membongkar kejanggalan kasus chat porno Rizieq Shihab-Firza Husein itu merupakan tindakan biadab dan pengecut. "Kami mendesak aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini secara profesional dan transparan serta segera menangkap pelakunya," ujar Munif dalam pernyataan sikap di Jakarta.

Menurut dia, penyerangan terhadap Hermansyah yang juga dikenal sebagai aktivis demokrasi harus diungkap. Jika kasus itu tidak tuntas secepatnya, maka hal tersebut jelas merupakan bentuk teror baru bagi demokrasi. 

Selain itu, IA-ITB Jakarta juga mendesak Komnas HAM memantau kasus itu. "Kami juga meminta Komnas HAM untuk turun tangan mengawasi kasus ini," pungkas Munif.(fat/jpnn)

 


Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jakarta menyampaikan pernyataan sikap terkait pembacokan terhadap ahli informasi dan teknologi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News