Alumni PII Terbukti Mumpuni

Alumni PII Terbukti Mumpuni
Alumni PII Terbukti Mumpuni

jpnn.com - PEKANBARU--Sejumlah mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PPI) sudah terbukti mampu berkiprah di level nasional.

Mereka antara lain Jusuf Kalla, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Jimly Asshiddiqie, dan Tanri Abeng.

"Mereka telah mampu menunjukkan prestasi kepemimpinan di tingkat nasional," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Soetrisno Bachir, saat melantik KB PII Provinsi Riau  di kediaman Wakil WaliKota Pekanbaru Ayat Cahyadi, di Jalan Ronggo Warsito Ujung, Pekanbaru, Minggu (20/10) pagi.

Para tokoh yang disebutkan itu, menurut Soetrisno, muncul melalui proses kaderisasi kepemimpinan yang tidak instan. "Yang dimulai sejak masa muda ketika masih usia sekolah," tuturnya.

Soetrisno menilai, selama ini rekrutmen kepemimpinan nasional maupun daerah masih bermasalah.

Pasalnya, rekrutmen kepemimpinan itu hanya didasarkan pada proses yang instan, seperti pencitraan sesaat, melalui dinasti politik, ataupun cara-cara menjilat.

Karena itu, lanjut Soetrisno, saat ini perlu dilakukan proses perekrutan yang melibatkan organisasi-organisasi kader seperti PII. Dia berharap KB PII harus mampu memberikan respon yang bagus atas persoalan persoalan bangsa.

"Hal ini dimungkinkan karena kader kader PII adalah orang orang terdidik. Kader PII harus mampu menjadi pemimpin di segala lini, agar persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa dapat diatasi, terutama soal-soal moral," kata mantan Ketua Umum DPP PAN ini.

PEKANBARU--Sejumlah mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PPI) sudah terbukti mampu berkiprah di level nasional. Mereka antara lain Jusuf Kalla,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News