Alumni Unair Optimistis Anies Raih Dukungan Pedesaan Jatim

Alumni Unair Optimistis Anies Raih Dukungan Pedesaan Jatim
Ketua Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P) Achmad Hariyono. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah survei menunjukkan kenaikan elektabilitas Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan di Jawa, khususnya di Jawa Timur.

Terbaru, lembaga survei Indo Riset merilis suara Anies melonjak dari 12,8% pada Agustus 2023 menjadi 22,2% di bulan September 2023.

Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P), kelompok sukarelawan Anies Baswesn yang terdiri dari alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, menyambut gembira kenaikan elektabilitas tersebut.

“Terlebih setelah Gus Muhaimin dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi representasi politik nahdliyin bergabung dengan Koalisi Perubahan,” terang Ketua A3P Achmad Hariyono.

Menurut Achmad, sukarelawan sempat kesulitan menembus kawasan pelosok.

Namun, setelah Anies berkunjung ke berbagai pondok pesantren, kiai, dan akar rumput di Jawa Timur, banyak warga pedesaan dan nahdliyin mulai mengenal sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi Jawa Timur bukan menolak Anies, tetapi mereka belum mengenal Anies. Kini, kami relawan di Jawa Timur mulai bersimbiosis dengan partai pengusung untuk mensosialisasikan Pak Anies ke akar rumput di Jawa Timur,” terang dia.

Achmad pun menceritakan bahwa banner Anies di wilayah pedesaan kini lebih aman dari tangan-tangan jahil karena dijaga oleh warga NU kultural dan nahdliyin.

Achmad pun menceritakan bahwa banner Anies di wilayah pedesaan kini lebih aman dari tangan-tangan jahil karena dijaga oleh warga NU kultural dan nahdliyin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News