Alumnus UMI Ikut Ramaikan Perebutan Ketua Umum PB HMI

Alumnus UMI Ikut Ramaikan Perebutan Ketua Umum PB HMI
Alumnus UMI, Agus Toro Ikut Ramaikan Perebutan Ketua Umum PB HMI

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan digelar di Pekanbaru, Riau 22 sampai 26 November 2015.

Salah satu agenda penting dalam acara itu adalah pemilihan ketua umum untuk dua tahun kedepan.

Mekanisme pemilihan ketua umum ini dimulai dari penjaringan dari bawah dengan syarat tertentu.  Dari 35 nama yang mendaftar, hanya 23 yang lolos penjaringan Steering coommitte Kongres, dan salah satunya adalah Agus Toro.

Agus menyatakan siap memegang tumpuk kepemimpinan di organisasi mahasiswa Islam terbesar itu. Optimis tinggi mahasiswa pasca sarjana di Universitas Jayabaya Jakarta ini muncul setelah semua persyaratan telah dia penuhi. Misalnya memenuhi dukungan minimal 5 cabang HMI (kabupaten/kota) dari 2 sebaran Badan Koordinasi (Badko Wilayah).

Sekretaris Steering Coommitte Kongres ke-29 HMI  Ibrahim Jumati saat membacakan hasil penjaringannya mengatakan Agus Toro lolos sebagai calon yang nyaris tidak memiliki hambatan.

Agus Toro  sendiri mendapatkan dukungan cabang-cabang dari sebaran wilayah  Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Jawa Timur.    

"Sebagai salah satu kandidat yang ditetapkan secara resmi, saya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh cabang-cabang yang mendukung saya,” kata Agus kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Kamis(19/11).

Dia pun mengucapkan selamat kepada kandidat lain yang juga telah ditetapkan sebagai calon. “Kualitas demokrasi di organisasi ini terlihat  dari pola rekruitmen calon ketua umum. Karena itu saya mengajak teman-teman lain untuk berkompetisi secara sehat, demokratis dan procedural,” kata mantan Wakil Bendahara PB HMI 2010-2012 ini.

JPNN.com JAKARTA - Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan digelar di Pekanbaru, Riau 22 sampai 26 November 2015. Salah satu agenda penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News