Alvin Bahar Optimistis Kuasai Kelas Bergengsi ITCC

Alvin Bahar Optimistis Kuasai Kelas Bergengsi ITCC
Alvin Bahar. Foto: Alvin Bahar

jpnn.com, BOGOR - Juara nasional tujuh kali beruntun Alvin Bahar tak goyah meski hanya finis runner up kelas bergengsi kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) pada ajang seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/3).

Sebaliknya, Alvin mengaku bangga bisa naik podium kedua meski dengan kondisi kendaraan yang sama sekali tak mengalami upgrade dari tahun lalu.

Sejak babak kualifikasi Sabtu, (25/3) kemarin, Alvin sudah memiliki bayangan soal hasil yang akan dicapai pada balapan Minggu setelah melihat kecepatan lawannya, Haridarma Manoppo yang membela tim TTI.

“Haridarm sangat kencang dan dia begitu trengginas dengan catatan waktunya. Kami memang kalah cepat. Itu karena tahun lalu mereka absen sehingga punya waktu banyak untuk upgrade kendaraan mereka. Sementara kami tim Honda tak jadi melakukan upgrade,” jelas Alvin.

Dalam balapan itu, Alvin berada di depan Fino Saksono yang finish di urutan ketiga.

Meski begitu, Alvin menyatakan, dirinyaa bersama rekan satu timnya, Rio SB dan seluruh kru tim Honda Racing Indonesia tetap optimistis akan kembali meraih gelar musim ini.

Menurut pembalap kawakan yang merupakan andalan tim Honda Racing ini, pada putaran kedua pada 29 April nanti kemungkinan sangat mepet untuk melakukan upgrade.

Namun, pada putaran ketiga nanti, Alvin optimistis akan kembali menguasai podium kelas bergengsi ITCC.

Juara nasional tujuh kali beruntun Alvin Bahar tak goyah meski hanya finis runner up kelas bergengsi kejurnas Indonesia Touring Car Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News