AM Dinilai Tidak Paham Hakekat Partai

AM Dinilai Tidak Paham Hakekat Partai
AM Dinilai Tidak Paham Hakekat Partai
JAKARTA - Pernyataan kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Andi Mallarangeng (AM), yang meminta pihak-pihak luar dari PD tidak ikut campur dalam proses pemilihan Ketua Umum PD akhir Mei mendatang, dikecam oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti. Menurut Ray, pernyataan AM tersebut jelas-jelas menunjukkan bahwa AM itu sombong dan tidak memahami hakekat sebuah partai.

"Itu pernyataan sombong dan bodoh. Andi tidak mengerti dan memahami bahwa partai adalah milik publik, sehingga publik berkepentingan untuk ikut serta mengkoreksi dan mengkritisi," kata Ray Rangkuti, di DPR RI, Jakarta, Selasa (27/4).

Andi, lanjut Ray, lupa bahwa dia bisa masuk PD karena rakyat. Rakyat-lah yang telah membesarkan PD, karena percaya pada PD dengan cara memberikan suaranya pada parpol itu ketika pileg dan pilpres lalu. Pernyataan AM ini katanya, memberikan sinyal bahwa dia lupa jasa rakyat yang telah membesarkan PD, dengan mengatakan rakyat tidak boleh ikut campur.

Ray juga menyarankan agar AM dan timnya mau belajar, bahwa panggung parpol adalah ranah publik. "Kalau publik tidak boleh mengkritik, terus untuk apa dia menggunakan iklan di media televisi, cetak, online, maupun media ruang untuk dipilih? Bukankah yang dia gunakan itu ruang publik?" kritik Ray.

JAKARTA - Pernyataan kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Andi Mallarangeng (AM), yang meminta pihak-pihak luar dari PD tidak ikut campur dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News