Amalan 1 Muharam yang Dianjurkan Ustazah Halimah Alaydrus, Insyaallah Dijaga dari Kejahatan

Amalan 1 Muharam yang Dianjurkan Ustazah Halimah Alaydrus, Insyaallah Dijaga dari Kejahatan
Berikut ini amalan 1 Muharam yang diajurkan Ustazah Halimah Alaydrus: insyaallah sepanjang tahun dijaga dari kejahatan lahir maupun batin. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Umat Islam di seluruh penjuru dunia kini sudah berada di 1 Muharam 1445 Hijriah yang bertepatan dengan Rabu 19 Juli 2023 Masehi.

Bulan pertama dalam kalender Islam, yakni Hijriah, merupakan salah satu bulan yang dimuliakan.

Kemuliaan Muharam bersama tiga bulan lainnya juga diabadikan dalam Al-Qur'an, yakni Surah At-Taubah ayat 36.

Artinya: "Sungguh bilangan bulan pada sisi Allah terdiri atas dua belas bulan, dalam ketentuan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketentuan) agama yang lurus. Janganlah kamu menganiaya diri kamu pada bulan yang empat itu..."

Pendakwah Ustazah Halimah Alaydrus menyampaikan mengawali Tahun Baru Islam, ada sejumlah amalan yang bisa diamalkan, salah satunya berpuasa.

"Ibu mau puasa, bagus juga. Mengawali awal tahun dengan puasa, bagus juga," tutur Ustazah Halimah yang aktif berdakwah di berbagai majelis ilmu khusus muslimah dilansir dari kanal @ustadzahhalimahalaydrus di YouTube, Rabu (19/7).

Amalan lainnya yang dianjurkan Ustazah Halimah dikerjakan pada 1 Muharam adalah membaca ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah atau dikenal dengan sebutan Ayat Kursi sebanyak 360 kali.

"Pakai bismillah ya. Kenapa 360 kali? (Karena merupakan) bilangan hari dalam setahun. Seolah-olah ibu menjadikan satu Ayat Kursi untuk setiap harinya," jelas Ustazah Halimah.

Berikut ini amalan 1 Muharam yang diajurkan Ustazah Halimah Alaydrus: insyaallah sepanjang tahun dijaga dari kejahatan lahir maupun batin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News