Amali Ingatkan Suporter Nonton Piala Menpora di Rumah Saja

Amali Ingatkan Suporter Nonton Piala Menpora di Rumah Saja
Menpora Zainudin Amali bersama Raffi Ahmad saat menyiapkan kampanye untuk nonton di rumah saja ajang pramusim. Foto:Dok Menpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengajak para suporter untuk mengingat kembali persyaratan keluarnya izin turnamen Piala Menpora 2021, yakni patuh pada protokol dan aturan yang sudah disepakati bersama.

Untuk itu, jelang dimulainya Piala Menpora 2021, Amali meminta agar suporter tak datang ke stadion. Kemudian, syarat lainnya ialah mereka tidak berkerumun dan menggelar nonton bareng.

"Izin keluar berkat kerja kita bersama, tak ada satu yang menonjol, sehingga kepolisian dapat keyakinan buat kasih izin," kata Menpora, Jumat (19/3).

Kini, Menpora meminta apa yang telah menjadi komitmen harus dipenuhi, karena sejatinya pencinta sepak bola telah menunggu cukup lama agar bisa melihat kompetisi berputar lagi.

Namun, sebelum izin kompetisi diberikan, kepatuhan suporter dan penyelenggara untuk menjalankan protokol kesehatan harus dibuktikan di Piala Menpora 2021.  

"Saya ingatkan, lama semua menunggu dan akan lebih lama lagi kalau semuanya tak bisa patuhi apa yang dikomitmenkan," tutur Amali.

Dengan ancaman dan ketegasan yang tinggi dari kepolisian, maka mau tidak mau, suporter sewajarnya mendukung gerakan nonton di rumah saja.

Sebab, apabila ada nonton bareng dan berkerumun, bukan tidak mungkin sepak bola yang sudah bangkit akan mati suri kembali karena tak mendapatkan izin keramaian dari Mabes Polri.

Menpora Zainudin Amali mengingatkan kembali agar protokol kesehatan dipastikan pelaksanaannya dan suporter mendukung nonton di rumah saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News