JPNN.com

Amanda Rawles: Ranah 3 Warna Bukan Sekadar Cerita Film

Kamis, 27 Februari 2020 – 07:50 WIB Amanda Rawles: Ranah 3 Warna Bukan Sekadar Cerita Film - JPNN.com
Amanda Rawles saat syuting film Ranah 3 Warna. Foto: dok. MNC Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Amanda Rawles mengatakan bahwa kisah Ranah 3 Warna memiliki banyak inspirasi dan motivasi.

Ranah 3 Warna mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Alif Fikri (Arbani Yasiz) yang berjuang keras mengejar cita-citanya.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda Rawles saat berbincang santai dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Pemeran Raisa dalam film itu mengaku kagum dengan karakter Alif Fikri yang diceritakan tak kenal lelah dalam mengejar cita-citanya. Ia pun berharap, bisa memiliki semangat yang sama. Sebab, saat ini dirinya memutuskan untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

“Menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tetapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Kita harus berani mengambil risiko,” ujar Amanda.

Banyak nilai positif yang bisa diambil dari karakter Alif Fikri. Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-citanya.

"Meski semua enggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," imbuh Amanda.

Kisah Ranah 3 Warna yang merupakan bagian dari trilogi novel karya Ahmad Fuadi, ternyata tidak hanya laris di tanah air, tetapi juga di negeri tetangga. Mulai dari Negeri 5 Menara yang sudah sukses dibuat versi layar lebarnya, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara. Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo