Amankan 22 Juli, 210 Anggota Brimob Kaltim Dikirim ke Jakarta

Amankan 22 Juli, 210 Anggota Brimob Kaltim Dikirim ke Jakarta
Amankan 22 Juli, 210 Anggota Brimob Kaltim Dikirim ke Jakarta

jpnn.com - BALIKPAPAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pengumuman suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 22 Juli besok, Satbrimob Polda Kaltim mengirim 210 personelnya ke Jakarta pada Sabtu (19/7) malam.

Mereka ditempatkan di wilayah Jakarta Pusat, khususnya bermarkas di Gedung DPR/MPR RI. Pengiriman personel tersebut, bersama dengan personel dari Brimob Polda Sumsel, Bali dan beberapa Satbrimob di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

"Pengiriman atas permintaan Polda Metro Jaya. Sesuai rencana dari pusat, personel kami akan bermako di Gedung DPR/MPR. Dengan membawa alat pengamanan lengkap, seperti tameng, gas air mata dan senjata,” kata Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Subnedih seperti dilansir Balikpapan Pos, Senin (21/7).

Ratusan personel tadi, dijelaskan Subnedih, merupakan personel gabungan dari Batalyon A, B, C dan Gegana yang sengaja diperbantukan untuk mengamankan situasi dan kondisi pengumuman Piplres RI.

Mereka di bawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Dwi Yanto Nugroho.

“Sampai kapan di sana, belum tahu. Pastinya, kami rayon 5, diminta membantu situasi dan kondisi ibukota yang kekurangan pasukan untuk penebalan pasukan di Jakarta Pusat, mulai Minggu (20/7),” tandasnya.

Pengiriman ratusan personel Brimob Polda Kaltim, ditandai dengan apel pelepasan yang dipimpin oleh Kasat Brimob Kombes Subnedih sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama.

“Pergerakan massa belum ada. Tapi kita asumsikan akan ada massa yang tidak puas terhadap hasil pengumuman KPU nantinya,” tukas Kabag Bin Ops Biro Operasional Polda Kaltim, AKBP Ismajuddin.

BALIKPAPAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pengumuman suara pada Pemilihan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News