Amankan Mudik, Pagar Betis Jalur Pantura

Amankan Mudik, Pagar Betis Jalur Pantura
Amankan Mudik, Pagar Betis Jalur Pantura

jpnn.com - JAKARTA - Jalur Pantai Utara Pulau Jawa dipastikan akan dipadati ratusan ribu pemudik pada lebaran 2014 ini. Karenanya, antisipasi keamanan dan kecelakaan lalu lintas terus ditingkatkan jajaran Polri.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman bahkan sudah memerintahkan Kepala Polda Jawa Barat, untuk melakukan persiapan pengamanan jalur mudik Pantura itu.

Menurut Sutarman, akan dilakukan pagar betis di Jalur Pantura di semua sisi. "Kita melakukan pagar betis seluruh Jalur Pantura. Baik jalur utara, tengah dan timur,” kata Kapolri di Mabes Polri, Rabu (16/7).

Sutarman pun melanjutkan, dalam pengamanan itu nantinya para personel yang masih bersekolah akan dikerahkan. “Personel kita yang masih sekolah kita kerahkan,” kata orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini.

Lebih jauh Sutarman juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat di momen lebaran, para Kapolda sudah dikumpulkan. Menurutnya, sebelum lebaran akan dilakukan operasi cipta kondisi dan patroli dalam jumlah besar.

“Sehingga beberapa bentuk penyimpangan dan kriminalitas sudah dilakukan (antisipasi) secara maksimal,” kata bekas Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Jalur Pantai Utara Pulau Jawa dipastikan akan dipadati ratusan ribu pemudik pada lebaran 2014 ini. Karenanya, antisipasi keamanan dan kecelakaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News