Jalur Mudik di Banten Rawan Kecelakaan

Jalur Mudik di Banten Rawan Kecelakaan
Jalur Mudik di Banten Rawan Kecelakaan

jpnn.com - SERANG - Arus Mudik Lebaran tinggal dua minggu lagi. Namun, jalur alternatif sepanjang Tangerang hingga Merak rawan kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya, minimnya penerangan jalan umum (PJU) dan kondisi jalan yang rusak.

Pantauan INDOPOS (JPNN Grup), jalur mudik yang saat ini masih minim penerangan jalan terdapat di daerah Cikande-Kragilan, Jalan Raya Serang- Cilegon, dan di kawasan Cikuasa Atas kecamatan Grogol Kota Cilegon, Banten.

Sedangkan ruas jalur alternatif yang kondisinya rusak yaitu jalur Pulau Ampel-Bojonegara-Merak sepanjang 36 kilometer. Padahal, jalur tersebut rencananya akan dijadikan jalur alternatif yang akan memudahkan kendaraan masuk ke kawasan Pelabuhan Merak.

Menurut Supriyadi,27, warga Kelurahan Gerem, Kota Cilegon, bahwa kondisi jalan Cikuasa Atas atau jalur keluar tol menuju Pelabuhan Merak, sudah lama tidak memiliki PJU.

"Sejak ada jalan tol merak, sepanjang jalan ini tidak memiliki PJU. Makanya kalau malam hari pengendara mobil atau motor harus berhati-hati, sering juga terjadi kecelakaan karena terlalu gelap” kata Supriyadi, kemarin.

Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Banten, Irfan Maulidi mendesak Pemprov Banten baik Dinas Pertambangan dan Energi (Ditamben) dan Dishubkominfo untuk memperhatikan kondisi jalan-jalan provinsi dan negara di wilayah Banten khususnya Kota Cilegon dan Merak.

”Pemasangan PJU harus segera dilakukan sebelum arus mudik berlangsung,” ujar Endang.

Terpisah Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Cilegon  Iptu Mahdum memenjelaskan, sepanjang Jalan Cilegon-Merak rawan terjadi kecelakaan, salah satu faktor penyebabnya minim PJU.

SERANG - Arus Mudik Lebaran tinggal dua minggu lagi. Namun, jalur alternatif sepanjang Tangerang hingga Merak rawan kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News