Ambil Keuntungan Uji Coba Terakhir

Ambil Keuntungan Uji Coba Terakhir
Valentino Rossi. Foto: APPhoto/Antonio Calanni
JEREZ - Hasil buruk di MotoGP Qatar tiga pekan lalu membuat Valentino Rossi gusar dengan performa Ducati. Untuk pertama kalinya dia melontarkan kritik pada timnya di media. Jelang balapan di Jerez, Spanyol akhir pekan ini, Rossi kembali mendinginkan suasana di garasi timnya.

Rossi mengalami banyak masalah saat akhir pekan di Losail, Qatar. Pemilik tujuh gelar juara dunia itu mengakhir sesi kualifikasi di posisi ke-12 atau yang terakhir di antara tim-tim dengan motor pabrikan. Rossi pun mengakhiri balapan di posisi kesepuluh.

Namun, bukan lagi kekecewaan yang menguasai Rossi jelang akhir pekan di Jerez.  Penyebabnya hasil uji coba preseason yang dilakukan di sirkuit yang sama Maret lalu. Saat itu Rossi berada di posisi keenam dan hanya tertinggal satu detik dari pembalap tercepat Casey Stoner (Repsol Honda).

Motivasi tambahan dibawa Rossi menuju Jerez. Dia masih menyandang predikat sebagai pembalap tersukses di sirkuit 4,423 km tersebut. Dia sudah delapan kali menang, termasuk di antaranya enam kali di kelas premier.

JEREZ - Hasil buruk di MotoGP Qatar tiga pekan lalu membuat Valentino Rossi gusar dengan performa Ducati. Untuk pertama kalinya dia melontarkan kritik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News