Ambil Side Job Piala Dunia, Mourinho Dapat Bayaran Fantastis

Ambil Side Job Piala Dunia, Mourinho Dapat Bayaran Fantastis
Jose Mourinho dan Paul Pogba. Foto: Sky Sports

jpnn.com - Jose Mourinho mendapat side job saat Piala Dunia 2018 mendatang. Bukan melatih, selama kompetisi sepak bola paling bergensi itu dia bakal jadi pundit untuk media Rusia, RT.

RT sudah resmi menjalin kontrak dengan tactician 55 tahun itu. ''Saya sudah tak sabar menghadiri Piala Dunia di Rusia musim panas ini, dan membagi pengamatan saya pada laga,'' kata Mourinho, dilansir dari Daily Mail.

Mourinho boleh saja berkoar-koar soal membagi pengetahuan atau pengamatannya kepada fans sepak bola di seluruh dunia. Namun, jelas bukan itu alasan utama dia bersedia mengambil pekerjaan sampingan.

Kabarnya, RT harus menyiapkan dana besar untuk Mourinho. RT berani membayar Mourinho dengan angka GBP 400 ribu (Rp 7,6 miliar) per harinya.

Sebagai perbandingan, gajinya di Manchester United hanya GBP 25 juta (Rp 477,3 miliar) per musim. Artinya per hari gaji Mourinho di United tak lebih dari GBP 69 ribu (Rp 1,3 miliar). Itu hanya seperenam dari bayaran yang dia terima saat menjadi pundit di Piala Dunia.

Meski demikian Mirror menyebut Mourinho takkan dikontrak RT dalam jangka sebulan penuh. Kontrak besar bagi Mourinho itu hanya akan berlaku di lima laga pembuka. Termasuk bigmatch antara juara Euro 2016 Portugal melawan Spanyol.

Derby Semenanjung Iberia itu bakal dilangsungkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni nanti. Nah, di sinilah kemampuan Mourinho sebagai pelatih berkebangsaan Portugal, serta banyak mengenal pemain dari kedua negara bisa diandalkan.

Bukan hanya Mourinho yang dikontrak RT. Media yang lebih dikenal sarana propagandanya Vladimir Putin tersebut sudah mengikat kontrak mantan kiper United Peter Schemeichel dan eks striker timnas Inggris, Stan Collymore.

Jose Mourinho mendapat side job saat Piala Dunia 2018 mendatang. Bayarannya fantastis.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News