Ambisi Jungkalkan Mutiara Hitam

Ambisi Jungkalkan Mutiara Hitam
Ambisi Jungkalkan Mutiara Hitam

jpnn.com - BANDUNG - Mbida Messi baru saja mendapat perlakuan tak mengenakan kala timnya berhadapan dengan rival lamanya, Persija Jakarta, Rabu (28/8) lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.  

Sembari menunggu proses pelaporan PT PBB terkait tindak rasisme yang menimpanya tersebut, Messi fokus mempersiapkan diri berlaga di dua laga pamungkas timnya di Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sebelum menutup liga musim 2013 ini, "Maung Bandung" dijadwalkan menjajal dua tim Papua, Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Terdekat, akan dijajal oleh kekuatan Persipura.

Meskipun laga terbilang cukup berat, namun menurut Messi, timnya berpeluang menjungkalkan tim juara liga musim 2013 tersebut, seperti Persela Lamongan yang menaklukan tim asuhan Jacksen F. Thiago itu dalam match yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (1/9) lalu.  

Messi optimistis timnya bisa mencuri poin di Papua. Sebab menurutnya, bukan hanya dirinya namun timnya sangat berambisi dan memiliki semangat untuk membalas kekalahan memalukan 1-2 atas Persiram Raja Ampat dan raihan hasil imbang 1-1 kala melawan Persija.

 “Tidak ada alasan kita kembali kalah, tentunya kita akan berusaha mewujudkan kemenangan,” kata Messi. Seperti yang diketahui, laga Persib vs Persipura di putaran I ISL berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Messi memberi tanggapan soal tindakan rasis yang menimpa dirinya, Messi dikagetkan dengan tindakan tersebut. "Saya terkejut, seharusnya tidak terjadi. Saya rasa itu tindakan kurang baik dan mencederai sportivitas, dan ini memalukan sepak bola bahkan liga Indonesia," jawab legiun asing asal Kamerun ini.

Para petinggi Persib sendiri tengah mengupayakan protes melalui pengajuan surat resmi ke Komdis PSSI terkait aksi rasisme yang menimpa Messi ini.(ran)


Berita Selanjutnya:
Zidane Bela Harga Bale

BANDUNG - Mbida Messi baru saja mendapat perlakuan tak mengenakan kala timnya berhadapan dengan rival lamanya, Persija Jakarta, Rabu (28/8) lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News