Ambisi Real di Tengah Nostalgia Ronaldo

Ambisi Real di Tengah Nostalgia Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: marca

jpnn.com - LISBON - Aroma nostalgia bakal tercium saat juara bertahan Liga Champions, Real Madrid bertandang ke markas Sporting Lisbon, Rabu (23/11) dini hari nanti.

Pemain Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal pulang ke Estadio Jose Alvalade, markas klub tempat dia memulai karier profesionalnya.

Sayangnya, CR7 harus mengesampingkan emosinya untuk temu kangen dengan mantan tim pertamanya itu, Sebab, dia harus bisa mengantarkan Real merebut tiket babak 16 besar Liga Champions. Sekaligus pecah telur di Estadio Jose Alvalade. Sebab, pasukan Zinedine Zidane itu tidak pernah menang di kandang Sporting.

Yang pertama adalah pada leg kedua Piala UEFA 1994/95. Saat itu, Real harus pulang tanpa poin dengan kekalahan 1-2. Los Blancos kembali kalah pada laga persahabatan di markas Sporting (5/8/2000) dengan skor 2-1. Namun, hasil imbang 2-2 akhirnya mereka dapatkan pada kunjungan ketiga saat melakoni matchday pertama Liga Champions 2000/01. 

Real baru tampil perkasa di kandang sendiri. Terhitung dalam tiga kali pertemuan mereka di Santiago Bernabeu, Real merengkuh kemenangan besar 4-0 pada matchday keempat Liga Champions 2000/01. Selanjutnya ketika laga persahabatan 27 Agustus 2008 dengan keunggulan 5-3. Sedangkan yang terakhir adalah pada matchday pertama Liga Champions (14/9) saat Ronaldo menyumbang satu gol dari kemenangan 2-1 Real.

Kini, CR7 dkk memang berada di peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan torehan 8 poin. Mereka masih berpeluang untuk lolos ke fase knockout seandainya memenangkan laga ini.

Real sendiri memiliki modal yang bagus jelang lawatan ke Portugal usai mengalahkan Atletico Madrid (19/11) 3-0. Di mana ketiga gol tersebut dicetak Ronaldo seorang diri. Mereka juga dipastikan mendapatkan suntikan tenaga ekstra dengan kembalinya Sergio Ramos dalam skuad kendati tidak dimasukkan ke stater.

''Kemenangan ini akan mencatatkan sejarah tersendiri untuk kami. Tentu, kami tidak akan main-main dan meremehkan kekuatan mereka (Sporting),'' ujar Zidane sebagaimana dilansir Marca.

LISBON - Aroma nostalgia bakal tercium saat juara bertahan Liga Champions, Real Madrid bertandang ke markas Sporting Lisbon, Rabu (23/11) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News