Amboi, Dara Cantik Ini Kuasai 20 Jenis Tari

Amboi, Dara Cantik Ini Kuasai 20 Jenis Tari
Asti Oktavia Andayani. Foto: Ahsan Fauzi/Jawa Pos radar Kedu

jpnn.com - MAGELANG - Asti Oktavia Andayani namanya. Kebiasaan dara cantik kelahiran 14 Oktober 1977 ini adalah melenggak-lenggokkan tubuhnya. Maklum, ia memang gemar menari.

Bagi Asti, menari menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya. “Saya suka tari sejak kelas 2 SD. Saya belajar tari di Sanggar Sungu Pratiwi Temanggung,” katanya seperti dikutip Radar Kedu (Jawa Pos Group).

Kecintaannya pada seni tari ternyata mendapat dukungan dari orang terdekat. “ Kecintaan saya pada seni tari murni dari saya sendiri. Juga dukungan penuh orang tua,” tutur gadis kelahiran Temanggung yang kini menimba ilmu di SMKI Yogyakarta itu.

Putri kedua pasangan Budi Andayani-Widya Aryani ini menguasai 20 jenis tarian tradisional. “Tari yang paling saya suka adalah tari Janoko Subrobo,” tuturnya.

Asti pernah menyabet gelar juara satu lomba tari kreasi klasik gaya Jogja dalam rangka Hadeging Pakualaman se-DIY 2014. Ia juga terpilih menjadi Duta Seni Pelajar di Bali pada 2015.

“Saya dua kali pentas ke luar negeri. Pernah ikut festival seni Ramayana di Tiongkok pada 2014 dan Festival Seni Anak Internasional di Korea pada 2015,” tutur penyuka sayur soup ini.(JPG/ara/JPNN)


MAGELANG - Asti Oktavia Andayani namanya. Kebiasaan dara cantik kelahiran 14 Oktober 1977 ini adalah melenggak-lenggokkan tubuhnya. Maklum, ia memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News